RPJMD Diperdakan, Bupati Apresiasi DPRD Minahasa

RPJMD Diperdakan, Bupati Apresiasi DPRD Minahasa

Tondano, 7 Mei 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka persetujuan penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa Tahun 2008 - 2028 menjadi Peraturan Daerah.

Dalam rapat paripurna tersebut lima fraksi di DPRD Minahasa yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi PDI Perjuangan menyatakan menerima dan menyetujui Ranperda RPJPD menjadi Perda.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa, Royke Roring mengatakan bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas tuntunan dan berkat-Nya sehingga kita semua dapat dipertemukan untuk mengikuti Rapat Penandatanganan Nota Persetujuan Bersama DPRD Dan Kepala Daerah Mengenai Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Tentang Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2009 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2005-2025.

Selanjutnya bupati mengatakan, RPJPD Kabupaten Minahasa Tahun 2008-2028 sesuai Perda Kabupaten Minahasa Nomor 1 Tahun 2009, disusun sebelum Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 sehingga secara otomatis substansinya belum sesuai dengan kaidah Permendagri tersebut, itulah sebabnya perlu dilakukan perubahan. "Penyesuaian perubahan akan dilakukan terhadap Tahun Penyelenggaraan RPJPD Menjadi 2005-2025 Sesuai RPJP Nasional, perumusan sasaran pokok serta arahan pokok dan arah kebijakan. Masalah kurun waktu ini wajib dilaksanakan karena amanat dari UU Nomor 17 Tahun 2007 Tentang RPJP Nasional bahwa kurun waktu setiap RPJPD harus sesuai dengan kurun waktu RPJPN, dan terkait perubahan sasaran," terang mantan Kepala Bappeda Sulut ini.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga berterimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat dalam hal ini Panitia Khusus (Pansus), atas kerjasama serta dukungan yang telah diberikan, dalam membahas Ranperda tentang Perubahan RPJPD Kabupaten Minahasa Tahun 2005-2025 sampai hari ini pada tahapan Nota Persetujuan Bersama DPRD dan Kepala Daerah.(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar