Sampaikan Ranperda RPJMD, Wabup Minta SKPD Seriusi Pembahasan

Sampaikan Ranperda RPJMD, Wabup Minta SKPD Seriusi Pembahasan

Tondano, 4 Februari 2019. Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi, Senin (04/02) menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 di ruang sidang DPRD Kabupaten Minahasa.

Di hadapan pimpinan yang terdiri dari Ketua, James Rawung, SH, Wakil Ketua masing-masing, Ivone Andries, SIP dan Ventje Mawuntu serta para anggota DPRD, Forkompimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, wabup menyatakan RPJMD merupakan dokumen perencanaan daerah untuk 5 tahun sejak kepala darerah dilantik sampai berakhir ha masa jabatan.

Menurut Wabup, RPJMD ini memiliki nilai strategis karena diharap menjadi media untuk mengimplementasikan janji-janji kepala daerah saat masa kampanye. Selain itu merupakan pedoman pembangunan selama 5 tahun ini serta pedoman penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

"Dengan demikian RPJMD ini adalah tantangan yang harus mampu dilaksakan pemerintah daerah sehingga visi kami, bupati dan wakil bupati yakni menjadikan Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera yang didukung lima misi dapat terlaksana," kata Wabup. Mengingat penting dan strategisnya proses pembahasan tersebut, maka Wabup memintakan agar kepala SKPD dapat memberi perhatian sehingga jadwalnya bisa sesuai yang telah ditetapkan.

Selain itu juga Wabup menyatakan rasa terima kasih kepada DPRD Kabupaten Minahasa atas dukungan dan kerjasama. "Kami berkeyakinan segala kerja dan pengorbanan kita yang dilandasi dengan ketulusan dan dijiwai semangat untuk menuju Minahasa yang semakin hebat akan mampu dilakukan bersama," jelas Wabup.

RR-RD Media Center

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar