Logo
images

Sampaikan Terima Kasih kepada Sorongan, Bupati-Wabup Minahasa Taruh Harapan ke Muntu

Tondano, 17 Maret 2020.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa yang definitif, Frits Muntu, S.Sos telah dilantik pada Jumat (13/03) lalu dan sebagai tindaklanjutnya digelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Selasa (17/03) ini di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa. Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si hadir didampingi Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, S.IP juga Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE, Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw, S.E serta mewakili Dandim Minahasa.

Acara tersebut didahului dengan sambutan dari Penjabat Sekda Minahasa, Ir. Ronald Teddy Hendra Sorongan, M.Si. Di mana Sorongan yang juga sekaligus Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut menyatakan bersyukur selama lebih kurang tiga bulan ini bisa bersama-sama mengabdi dan melayani di Kabupaten Minahasa. "Terima kasih atas kepercayaan pimpinan juga terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah bekerjasama dan kiranya ke depan teman-teman jajaran Pemkab Minahasa terus menopang bapak bupati dan wakil bupati mewujudkan visi misi menjadikan Minahasa yang semakin hebat," katanya.

Sekda Minahasa, Frits Muntu, S.Sos sendiri menyatakan rasa syukurnya karena menerima anugerah jabatan yang sama sekali tidak disangkanya terkait usianya yang kini hampir pensiun sebagai ASN. "Namun karena kemurahan Tuhan dan kepercayaan bapak bupati dan wakil bupati maka saya menerima jabatan ini karena itu saya berharap dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas-tugas," tandas birokrat senior Pemkab Minahasa ini.

Sementara itu Bupati Royke Roring mengatakan dalam suasana keprihatinan sebagai warga bangsa dan warga dunia terkait penyebaran Virus Covid-19, bersyukur Sertijab ini dapat dilakukan. Bupati kembali mengingatkan dan menaruh harapannya bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey kepada Sekda termasuk semua jajaran Pemkab Minahasa bahwa jabatan adalah kepercayaan.

"Jika ada kepercayaan jalankan sebaik-baiknya dan jika kepercayaan hilang maka jabatan hilang untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan serta mensejahterakan rakyat dan memajukan Kabupaten Minahasa," harap mantan birokrat handal Pemprov Sulut ini. Bupati pun menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada Sorongan yang sudah mengabdi bagi Kabupaten Minahasa bahkan mendoakan ke depannya bisa dipercayakan pimpinan pada jabatan-jabatan strategis di Pemprov Sulut.

Sertihab tersebut sempat dijeda tepat pada Pkl. 12.00 Wita untuk berdoa bersama sebagaimana himbauan Gubernur Sulut untuk memohonkan kekuatan, hikmat bahkan pemulihan dalam menghadapi persoalan penyebaran virus Corono. Bupati juga mengeluarkan instruksi agar jajaran Pemkab Minahasa menyesuaikan dengan kondisi yang ada tanpa harus melalaikan tugas terutama pelayanan kepada masyarakat terlebih dalam hal penyediaan sarana dan prasarana sanitasi dan cara-cara meminimalisir penyebaran virus ini.

Sertijab Sekda Minahasa itu kemudian diikuti dengan Sertijab Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa dari Ny. Ir. Ellen Sorongan-Cumentas, SP1 kepada Ny. Juliana Muntu-Komalig.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar