Sekda : Jangan Ada Lagi yang Komplain Soal Pembagian Lapak

Sekda : Jangan Ada Lagi yang Komplain Soal Pembagian Lapak

Tondano, 15 Februari 2019. Pengundian lapak di Pasar Tondano sudah dilaksanakan Jumat (15/02), dihadiri sekaligus menyaksikan Sekretaris Daerah, Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Rahardjo, Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang, SIK, Kajari Minahasa, Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Iko Sujatmiko, SH, MH, Kepala Dinas Perdagangan, Maudy Lontaan, SSos, Kepala Satuab Pamong Praja, Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kabag Humas, Moudy Pangerapan, Kepala Pasar, Jeffry Angkouw serta pedagang.


Sekda menyampaikan, kehadiran Forkopimda pada kegiatan tersebut adalah permintaan bupati untuk menyaksikan dan mengawasi proses pengundian yg dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan. "Hal ini dimaksudkan agar betul-betul adil sehingga pedagang yang ikut serta dalam undian lapak yang baru, tidak ada yang komplain dan protes karena semua sudah sesuai prosedur dan transparan,” ungkap Sekda Korengkeng.

Lanjutnya, agar tidak ada komplain maka sebelum undian lapak ini berlangsung akan didahului dengan penjelasan oleh kepala pasar Tondano tentang mekanisme pengundian kepada para pedagang yang sudah sesuai dengan mekanisme yang telah disepakati.

Korengkeng juga menegaskan bagi pedagang yang belum mendapatkan tempat akan disediakan tempat walaupun hanya darurat saja tapi tetap akan dapat perhatian khusus. Ditambahkannya, pada tahun 2019 ini akan dibangun tempat seperti ini karenanha diharapkan para pedagang yang belum mendapat tempat agar dapat bersabar sampai dibangunnya bangunan yang baru.

Di sampung itu Kepala Dinas Perdagangan menyatakan mekanisme pengundian dilakukan dalam dua tahap, pertama dengan melakukan pengundian nomor bagi pedagang yg memenuhi syarat dan memasukkan permohonan sebanyak 92 pedagang untuk mendapatkan 37 lapak yg tersedia dari 84 lapak yg dibangun, oleh karena 47 lapak telah di prioritaskan utk ditempati oleh pedagang lama.

"Tahap kedua adalah melakukan pengundian terhadap 37 pedagang yang telah berhasil mendapat nomor pada pengundian tahap pertama," terang Maudy Lontaan.

RR-RD Command Centre

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar