Logo
images

Terima Nakes Nusantara Sehat, Bupati Apresiasi Perhatian Kemenkes untuk Minahasa

Tondano, 24 Agustus 2020.
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si didampingi Sekda, Frtis Muntu, S.Sos menerima 15 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang mengikuti Program Nusantara Sehat lewat video conference dari Aula Benteng Moraya. Dalam sambutannya, Bupati Royke Roring menyatakan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam hal ini diwakili Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS atas perhatian kepada Kabupaten Minahasa.
 
"Selamat datang di tanah Minahasa di Provinsi Sulawesi Utara, kami menyambut baik seluruh peserta yang boleh ikuti program Nusantara Sehat. Terima kasih Kemenkes dan Kapus yang beberapa tahun ini sangat memperhatikan Kabupaten Minahasa semoga ke depan kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan lagi," kata bupati.
Beliau berharap selama tiga bulan bertugas di Minahasa khususnya di RSUD Sam Ratulangi Tondano mereka dapat membantu penanganan Covid-19 dan kesehatan umum lain. Dijelaskan bupati, vatality Covid-19 di Minahasa mencapai 4,5 vatality dan itu masih tinggi sehingga kehadiran para Nakes diharapkan dapat membantu memutus mata rantai virus ini.
Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM, dr. Maxi Rondonuwu yang adalah mantan Direktur RSU Prof RD Kandou Manado sebelumnya mengatakan terima kasih kepada Bupati Minahasa karena bersedia menerima Program Nusantara Sehat untuk membantu penanganan Covid-19 dan penanganan kesehatan umum. Para peserta ini mengikuti acara penerimaan tersebut di ruang sidang kantor bupati bersama Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, dr. Maya Rambitan, M.Kes dan Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano, dr. Maryani Suronoto.(MinahasaCommandCenter)

TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar