Tindaklanjuti Bantuan Kementerian PUPR, Bupati Kumpul Instansi Terkait

Tindaklanjuti Bantuan Kementerian PUPR, Bupati Kumpul Instansi Terkait

Tondano, 1 Maret 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi langsung secepatnya menindaklanjuti kesediaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) untuk membantu berbagai pembangunan di Kabupaten Minahasa. Langkah awalnya dengan menggelar Rapat Kerja dalam rangka percepatan sinergitas pembangunan di Kabupaten Minahasa.

Rapat yang digelar di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa ini dihadiri Sekda Minahasa, Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Asisten II, Dr. Wilford Siagian, Kepala Dinas PU Sulut, Ir. JE Kenap, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulut Cipta Karya diwakili Alfrits Makalew, ST, MSi, Kepala Balai PUPR Daerah Sulut diwakili Abu Bakar Idrus, ST, Kasubbid Tata Ruang Tata Luas Tanah Bappelitbang Minahasa, Christo Torar, Kabid perumahan DPRKP, Anita Muaja, Kabid Penanganan Kemiskinan Perkotaan dan Pedesaan DPRKP, Sandra Lesar,  BPJN XV Manado, Adrian Rau, serta staf BP DASHL Tondano serta SKPD terkait Pemkab Minahasa.

Dalam rapat tersebut, bupati mengatakan Pemkab Minahasa telah berkoordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) dan ditindaklanjuti dengan Direktorat Jenderal Cipta Karya. Dimana Kementerian PUPR telah menyatakan kesiapan untuk membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Minahasa.

Selanjutnya, dari hasil kordinasi tersebut bupati mengatakan bahwa pemerintah pusat telah menyanggupi untuk membantu dan menerima usulan-usulan dari Pemkab Minahasa dalam pembangunaan diantaranya, Pembangunan Kawasan Kota Tondano, revitalisasi  Danau Tondano, rehabilitasi sekolah, pengelolaan sampah dan pembuatan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) serta program penyediaan air bersih.

Dengan demikian bupati mengharapakan agar setelah rapat kerja ini diharapakan untuk mempercepat proses  dari hasil rapat agar supaya dapat segera masuk dalam program prioritas Kementrian PUPR.

 

RRRD Command Center

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar