Wabup Apresiasi Penetapan Perda Kabupaten Layak Anak

Wabup Apresiasi Penetapan Perda Kabupaten Layak Anak

Tondano, 3 September 2019.
Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi menghadiri rapat paripurna DPRD Minahasa dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Kedua dan Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2019 serta Persetujuan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Kabupaten Layak Anak menjadi Peraturan Daerah (Perda) bertempat di kantor DPRD Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya Wabup
Mengapresiasi setinggi-tingginya pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat telah mencurahkan tenaga, waktu dan pemikiran dalam menjalankan rangkaian sidang yang telah kita lalui sejak awal Tahun 2019 ini. "Kami juga berharap segala masukan dan saran masyarakat yang disampaikan pada masa Reses penutupan masa sidang kedua dapat menjadi masukan berharga dalam membangun daerah," kata Wabup Robby Dondokambey.

Lanjut menurutnya, persidangan kedua yang lalu telah melakukan pembahasan bersama terhadap beberapa agenda penting yang melalui tahapan persidangan DPRD diantaranya penetapan peraturan daerah tentang perubaan RPJPD Kabupaten Minahasa, laporan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2018, penetapan APBD Perubahan Tahun 2019.

Sementara itu di awal masa persidangan ketiga Tahun 2019 kita ditetapkan Peraturan Daerah tentang Kabupaten Layak Anak karenanya saya memberikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Minahasa yang telah bekerja dan mengambil inisiatif untuk mengusulkan adanya Peraturan Daerah tentang Kabupaten Layak Anak yang menjadi salah satu indikator penunjang dalam dalam mewujudkan Kabupaten Minahasa boleh meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori pertama di Tahun 2019.

Di ahkir sambutan Wabup, mengingatkan dan meningkatkan kewaspadaan terkait dengan beberapa bencana kebakaran yang terjadi di daerah kita. Dimintakan perhatian untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan dan mengimbau masyarakat agar menjaga memelihara serta melestarikan hutan dan lahan dari bahaya kebakaran.

Turut Hadir Wakapolres Minahasa, Kompol Farly A. Rewur, SH, MM, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Pelda Johny Bura, Kepala Kantor BPN Minahasa, Remilin Sinurat, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Djainuddin Karanggusi, SH. MH.

Dipost Oleh R3D Admin

Admin Minahasa Command Center

Tinggalkan Komentar