Logo
images

Wabup Dondokambey Berharap Seleksi Sekda tidak Diintervensi

Tondano, 6 Februari 2020.
Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si menghadiri sekaligus membuka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa. Saat membuka kegiatan tersebut berharap agar proses tersebut tidak ada intervensi maupun tindakan untuk mempengaruhi hasil yang akan dicapai.


Dikatakan Wabup Dondokambey, sejalan dengan upaya membentuk sosok aparatur sipil negara yang profesional, kehadiran sebuah pemetaan kompetensi merupakan salah satu metode untuk menjembatani kesenjangan antara kemampuan riil aparatur dengan kompetensi jabatan yang disyaratkan. “Untuk menjamin objektivitas, transparansi, akuntabilitas dan kredibilitas hasil. Untuk itu saya berharap bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan. Kami sangat berharap sumberdaya manusia yang berintegritas, loyal dan memiliki kapasitas sesuai job descriptions untuk bersama membangun Tanah Minahasa,” tandasnya.
Dikatakannya lagi, seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau pemetaan kompetensi pegawai dipandang sangat penting untuk penempatan pegawai berdasarkan the right man on the right place sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, di mana penempatan ASN harus berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan atau kondisi kecacatan.
Adapun peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah tersebut masing-masing Dr. Jemmy S. Kumendong, M.Si dan Jemmy Ringkuangan, AP. M.Si, keduanya saat ini merupakan pejabat di Pemerintah Provinsi Sulut, kemudian Dr. Denny Mangala, M.Si, Ir. Alva B. C. Montong, Drs. Jorry J. Gumansing dan Frits R. Muntu, S.Sos yang adalah pejabat di Pemkab Minahasa.


Sementara panitia seleksi masing-masing, Dr. Bode Lumanauw, SE, MM (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi Manado), Dr. Sihar W Siagian, MA (Staf Khusus Bupati Minahasa), Drs. Philep Regar, MSi (Tokoh Masyarakat) dan Dr. Wempie J Kumendong, SH, MH (Dosen Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado) dan dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa, Drs Moudy L Pangerapan, MAP.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar