Logo
images

Wabup Dondokambey : Idul Adha Pesan Nyata Keagamaan bagi Perjuangan Kemanusiaan

Tondano, 31 Juli 2020.
Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa menyerahkan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha di Mesjid Al-Hijrah Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat. Dalam sambutannya Wabup, Robby Dondokambey menyatakan Idul Adha adalah pesan keagamaan yang merupakan keteladanan nabi Ibrahim aksi nyata pada perjuangan kemanusiaan.

"Peristiwa yang harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukkan ketakwaan, keikhlasan, dan kepasrahan seorang Ibrahim pada titah sang pencipta. Atas dasar spirit itu, peringatan Idul Adha dan ibadah qurban memiliki makna penting sekaligus yakni ketakwaan manusia atas perintah sang khalik dan makna sosial, di mana rasulullah melarang kaum mukmin mendekati orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki, akan tetapi tidak menunaikan perintah kurban," tegas Dondokambey yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa itu.

Lanjut kata Wabup, dalam konteks itu, nabi bermaksud mendidik umatnya agar memiliki kepekaan dan solidaritas tinggi terhadap sesama dan kurban adalah media ritual, selain zakat, infak, dan sedekah. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan selamat merayakan Idul Adha 1441 Hijriah bagi umat Islam di Kabupaten Minahasa.

Ucapan terima kasih disampaikan Wakil Bupati Minahasa kepada Pemerintah Propinsi Sulut, pimpinan Bank Sulutgo, dan BNI Cabang Tondano yang telah mendukung Pemerintah Kabupaten Minahasa, dengan memberikan hewan kurban di masjid-masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Minahasa. Turut hadir, Imam Mesjid Al-Hijrah, H. Aziz Mamonto, Ketua Badan Ta'mir Mesjid Al-Hijrah, H. Karim Laiyah, SE, Kepala BRI Tondano, Muhamad Taswin Tanudin dan Jajaran Pemkab Minahasa.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar