Wabup Hadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMN

Wabup Hadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMN

Manado, 5 Agustus 2019.

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi menghadiri kegiatan Konsultasi Regional Penyusunan Rencangan Awal Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 Pulau Sulawesi di Sintesa Peninsula Hotel Manado.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya berharap pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara dapat terintegrasi dengan daerah lainnya. "Ini yang menjadi mimpi kita pembangunan perhubungan yang terintegrasi dapat diwujudkan di Sulawesi Utara,” kata Kandouw di hadapan Sestama Bappenas Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf.

Beberapa hal menarik yang juga disampaikan Wagub yang terkait masalah kensenjangan baik pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan yang belum merata, cara pandang kita tentang pembangunan infrastruktur di seluruh pulau Sulawesi.

Menurut Kandouw, integrasi sangat penting, bahkan Presiden Joko Widodo berkomitmen melakukan pemerataan pembangunan. Berdasarkan fakta yang ada, pembangunan di wilayah Sulawesi, lebih fokus di Kota Makassar.

Sekretaris Utama Bappenas, Gellwyn Hamzah Jusuf mengatakan RPJM daerah yang merupakan penjabaran dari visi misi dan program kepala daerah yang penyusunannya berpedoman kepada RPJP daerah sehingga perlu memperhatikan RPJM nasional yang kita susun ini,” tukasnya. Diketahui, pembahasan konsultasi regional terbagi dalam tiga desk, yakni infrastruktur, SDM dan revolusi mental serta ekonomi dan lingkungan hidup serta Polhuhankam.

Turut hadir, gubernur/wakil gubernur se-Sulawesi, para pejabat madya pratama Kementerian PPN Bappenas, bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota se-Sulawesi, perwakilan perguran tinggi dan organisasi masyarakat.(MinahasaCommandCenter)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar