Wabup Motivasi Warga Berdayakan Potensi Keluarga

Wabup Motivasi Warga Berdayakan Potensi Keluarga

Langowan, 25 Maret 2019. Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi menghadiri Penilaian Lomba Hatinya PKK Provinsi Sulawesi Utara, di Desa Kopiwangker Kecamatan Langowan Barat.Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Tim penggerak PKK Minahasa, Fenny CH. M. Roring-Lumanauw, SIP

Dalam sambutannya Wabup menyatakan tujuan utama Gerakan PKK adalah mewujudkan Keluarga Sejahtera. PKK dengan 10 Program Pokoknya merupakan kekuatan yang strategis. PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dalam pembangunan. Penyelenggaraan Lomba Hatinya PKK secara berjenjang dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional merupakan salah satu upaya TP-PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera.
Memotivasi masyarakat agar dapat memberdayakan potensi keluarga termasuk pemanfaatan pekarangan dan kreatifitas dalam mengolah barang bekas tidak terpakai menjadi media tanam yang mampu menghasilkan. “Apa yang diupayakan mampu dijaga dan dirawat serta dilakukan secara berkelanjutan agar halaman yang asri, teratur, indah dan nyaman tidak hanya nampak disaat ada kegiatan penilaian lomba,” katanya.
Lanjut menurut Wabup, tugas mulia TP- PKK untuk terus memotivasi, membimbing dan membina TP-PKK kecamatan, desa/kelurahan beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mewujudkan Minahasa maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera juga dalam kebersamaan yang kuat mewujudkan Sulawesi Utara yang Semakin Hebat.

Dan diakhir kegiatan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Martina Dondokambey-Lengkong mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Dinas PMD Provinsi Sulawesi Utara, Dra Meity J Lumolos bersama tim, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ny. Sus Maritje Sualang Pangemanan, SPd. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, Dr Denny Mangala, Camat Langowan Barat, Ir. Lendy Aruperes, Ketua TP-PKK Langowan Barat, Ny. Lenda Aruperes-Lumenta, SE, Hukum Tua Desa Kopiwangker, Vanda Emor, jajaran Pemkab Minahasa, Pengurus TP-PKK Minahasa dan Kecamatan Langowan Barat beserta para hukum tua.

Dalam kesempatan tersebut Wabup bersama Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Minahasa bersama masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut melaksanakan panen buah dan sayur. Wabup dan jajaran TP-PKK tampak membaur dan dekat dengan warga.

 

RRRD Command Center

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar