Wakil Bupati Minahasa RD Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan.

Wakil Bupati Minahasa RD Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan.

Jakarta-Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si, Mengikuti kegiatan Penyelenggaraan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, yang dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri), Senin (26/11/2018).

Tema kegiatan Pembekalan tahun ini adalah ‘’ Melalui Pembekalan Kita Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Efektif, Demokratis dan Terpercaya’’.

Acara ini diawali dengan laporan oleh Kepala BPSDM Kemendagri Bpk. Drs. Teguh Setyabudi, M.Pd dan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri RI, Bapak Tjahjo Kumolo, SH dan di hadiri oleh segenap Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemendagri.

Dalam sambutannya Mendagri menyampaikan maksud dari kegiatan yakni memberikan pemahaman bersama terkait fungsi Kemendagri dan membangun hubungan tata kelola Pemerintahan Daerah dan Pemerintah Pusat.

Terkait hal itu, dikatakan Mendagri pentingnya sinergitas Ketua DPRD dengan Bupati/Walikota, pentingnya sinkronisasi pelaksanaan program Pemerintah Pusat dan Daerah, keikutsertaan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam memenuhi kegiatan Kementerian supaya dapat diatur dengan baik, posisi Wakil Kepala Daerah dalam pelaksanaan Pemerintahan Daerah, pelaksanaan Pemerintahan Kepala Daerah perlu bangun Komunikasi dengan Forkopimda dan Tokoh-tokoh masyarakat dan Agama, janji kampanye harus direalisasikan dalam pelaksanaan Visi, Misi dan Program Daerah, perhatikan keberadaan Organisasi Masyarakat yang ada di daerah;serta masalah ketimpangan Sosial perlu di antisipasi bersama.

RR-RD Media Center 

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar