Logo
images

Workshop SID Digelar, Terobosan Bupati-Wabup Diapresiasi

Tompaso, 23 Oktober 2019.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa sesuai visi misi telah memprogramkan Sistem Informasi Desa (SID) dan akan segera diluncurkan penggunaannya dalam waktu dekat ini. Terkait dengan hal tersebut, Pemkab Minahasa melalui Staf Khusus Bupati bidang E-Goverment dan Pelayanan Publik, Dr. Mario Tulenan, M.TI mulai menggelar workshop untuk para aparat desa.

Di mana untuk tahap pertama ini workshop digelar untuk para Hukum Tua se-Kecamatan Tompaso, Tompaso Barat dan Sonder di Aula TK GMIM Liba, Tompaso. Para peserta workshop SID secara detail dibimbing dan diberikan pelatihan tentang bagaimana pengisian konten pada masing-masing SID, pengisian konten potensi desa, pengisian konten anggaran desa dan perencanaan desa, pelatihan untuk mencetak surat keterangan dari permohonan masyarakat desa serta tutorial bagaimana menginformasikan berita seputar desa.

Dalam kesempatan tersebut Camat Tompaso, Stenly Umboh, SSTP, MAP mewakili para perangkat desa yang mengikuti workshop tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavianus Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si atas kepercayaan terkait pemanfaatan sarana digital untuk digunakan di desa-desa. "Jujur kami mengatakan adanya program ini nantinya akan bermanfaat cukup besar ditengah aktifitas masyarakat. Pemerintah Desa dalam menyampaikan program dan kebutuhan masyarakat ke pihak Pemerintah Kabupaten akan menjadi mudah, Soalnya untuk laporan tidak perlu lagi ke Tondano namun laporanya tinggal dikirim melalui website atau penggunaan sarana internet jadi banyak keuntungan dalam pemanfaatan program digital ini," ungkap Umboh.(MinahasaCommandCentre)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar