46 Peserta Lolos Ke Grand Final Pemilihan Putera Puteri Pesona Minahasa 2017

Sebanyak 46 Peserta akhirnya lolos ke babak Grand Final Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2017 setelah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa melakukan Seleksi Wawancara Psikotest dan Wawancara pada Rabu 29/3 siang tadi bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari pelaksanaan Festival Taman God Bless Minahasa guna mensukseskan Pesona Minahasa 2017 ini, dibuka pelaksanaannya oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi yang didampingi oleh Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Pariwisata Meksi Sahensolar SPI selaku Ketua Panitia Dewan Juri, Plh Sekdis Jimi Pinangkaan SE MSi, Kabid Pariwisata Ir Diane Najoan, Sekretaris Panitia Aybie Suplig SPD dan jajaran Disbudpar lainnya.

Dalam sambutannya Tumundo memberikan apresiasi atas keikutsertaan para peserta yang diutus oleh SMP, SMA, SMK, Komisi Remaja Gereja dan organisasi pemuda lainnya di Minahasa ini.

Tumundo mengharapkan agar lewat kegiatan ini dapat menyalurkan minat dan bakat serta meningkatkan wawasan semua peserta, yang pada akhirnya akan menjadi Duta-duta Pariwisata Pemkab Minahasa dalam mempromosikan semua potensi pariwisata dan budaya di Minahasa ini.

Tumundo juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Sekolah dan pimpinan Gereja pengutus beserta pembina pendampingnya, serta para orang tua yang turut mensuport anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan ini.

Sementara dari 63 Peserta yang mengikuti Seleksi Tahap I ini, sebanyak 20 Putera dan 26 Puteri dinyatakan lolos dalam babak Grand Final yang akan dilaksanakan pada Sabtu 8 April 2017 mendatang di Taman God Bless Minahasa, Tondano City.

Sementara untuk agenda selanjutnya, menurut Sekretaris Panitia Aybie Suplig akan dilakukan Pembekalan Etika pada Kamis 30/3 besok, yang dilanjutkan dengan Kunjungan Lapangan dan Pelatihan Singkat Jurnalistik bertempat di Graha Pena Manado.