Pemilihan Hukum Tua 98 Desa di Minahasa Segera Bergulir

Minahasa – Awal Tahun 2022, Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di Kabupaten Minahasa dipastikan segera bergulir.

“Kita sudah melakukan rapat, selanjutnya akan disosialisasikan ke masyarakat bahwa Pilhut Serentak di Minahasa akan segera dilaksanakan awal tahun ini,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa, Jeffry Tangkulung SH MAP usai rapat panitia pilhut yang dipimpin langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Selasa (11/01) di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Lanjut kata dia, saat ini pihaknya tinggal menunggu Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pilhut Serentak 2022 ditandatangani oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi.

Sementara, dalam pelaksanaan Pilhut Serentak 2022 nanti, ada Panitia tingkat Kabupaten, Panitia tingkat Kecamatan dan Panitia tingkat Desa. Untuk anggaran yang dialokasikan pada pelaksanaan Pilhut nanti mencapai Rp 2,3 Miliar, dan akan dibagi secara proporsional di 98 Desa yang melaksanakan.

Previous Bupati Pimpin Rapat Kerja Awal Tahun 2022 Pemkab Minahasa

Link Terkait

Aplikasi Minahasa

Lainnya

Copyrights © 2022 Pemerintah Kabupaten Minahasa