Sekda Watania: Germas Merupakan Inisiatif Nasional Tingkatkan Kualitas Prilaku Hidup Sehat

Minahasa- Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM,M,Si membuka Pertemuan Koordinasi Mitra Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Germas Tahun 2024 Bertempat di White House Cafe Tondano, Senin (7/10/2024).

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan inisiatif nasional melalui kementerian kesehatan yang harus disosialisasikan oleh pemangku kepentingan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perilaku hidup sehat. Ini adalah tindakan sistematis dan terencana yang melibatkan seluruh komponen dan dukungan stakeholder” Kata Sekda.

Kegiatan ini bermaksud untuk mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan energi dalam kehidupan sehari-hari melalui tujuh kegiatan utama: aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur, pemeriksaan kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan,edukasi perilaku hidup sehat.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bertujuan untuk mendorong masyarakat agar peduli dengan kesehatan melalui program pemerintah,” ujarnya ,

“Saya harapkan bahwa dengan adanya pertemuan koordinasi dan pendampingan hari ini, mari kita perkuat kembali gerakan masyarakat hidup sehat,yang ada di kabupaten minahasa,

Kami juga mengajak seluruh peserta kegiatan untuk mempraktekan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan maupun dimasyarakat.” pungkas Watania.

Hadir Kadis Kesehatan Dr. Olviane Rattu M,Kes, Kabid Kesmas Ivon Watania, Mewakili BPJS, Line Dance, Pers, serta para undangan Dinas terkait.

Previous Bahas Harga Pangan, Bupati Tendean Ikuti Rakor TPID yang Digelar Kemendagri R.I

Link Terkait

Aplikasi Minahasa

Lainnya

Copyrights © 2022 Pemerintah Kabupaten Minahasa